PODCAST CORNER #14
The Art of Perfumery

Start writing here...

PODCAST CORNER #14

"The Art of Perfumery"

Parfum disebut sebagai sebuah seni karena proses penciptaannya melibatkan kreativitas, estetika, dan keahlian yang tinggi, yang mempengaruhi indera dan emosi penikmatnya. Itulah sebabnya parfum diakui dan dihargai sebagai bentuk seni yang nyata.

Reportase Podcast Corner #14 

History of Perfume

Kata parfum berasal dari bahasa Latin, “per” yang berarti thorough (menyeluruh atau melalui) dan “fumus” yang berarti smoke (asap). Orang-orang Prancis kemudian memberi nama “perfume” untuk aroma yang dihasilkan dari pembakaran dupa. Memang bentuk pertama parfum merupakan dupa yang pertama kali dibuat oleh Mesopotamia sekitar 4000 tahun yang lalu. Ada berbagai teori tentang asal-muasal parfum, tetapi yang paling umum Mesopotamia, Persia, dan Mesir sama-sama disebutkan sebagai pencipta parfum pertama di dunia.

Podcast Corner #14

Podcast Corner kembali hadir! Kali ini Podcast Corner #14 bersama dengan YLC membawakan tema mengenai The Art of Perfumery yang tentunya isinya bermanfaat untuk teman-teman yang ingin mengenal lebih dalam mengenai parfum.

Pemaparan materi ini diberikan oleh narasumber dari YLC yaitu Almira Azharia dengan dipandu oleh host kami yaitu Winnie Audrey Rivai dengan pembawaan acara yang menarik membuat teman-teman terhanyut ke dalam pembahasan.

Discover more

Highlight Event

Siapa yang tidak pernah menggunakan parfum saat bepergian? Terutama ketika pergi ke kantor. Ternyata, parfum tidak hanya dinilai dari aromanya, tetapi juga ketahanan aroma parfum dan bahan yang digunakan perlu diperhatikan. Terdapat 2 jenis bahan parfum yang dapat digunakan yaitu : Natural Extracts dan juga Syntethic Material , terdapat berbagai jenis parfum yang perlu diketahui, termasuk konsentrasi dalam formulanya.

Inilah keseruan yang dapat diambil dari Podcast Corner #14. Acara ini disambut baik dan direspons dengan antusias oleh para peserta melalui kolom chat zoom dengan banyak nya pertanyaan yang diajukan, serta peserta yang mengikuti kuis untuk bersaing memperoleh poin tertinggi guna memenangkan hadiah menarik dari tim YLC. Selain itu, terdapat tambahan menarik pada Podcast Corner #14, yaitu dengan hadirnya Challenge yang diberikan oleh narasumber, dimana peserta di tantang untuk memposting parfum favorit nya dan di posting ke social media. Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik dari YLC serta hadiah parfum dari Almira Azharia selaku narasumber.

Demikianlah laporan dari tim YLC kami. Nantikan Podcast Corner kami yang selanjutnya~!"

Learn more

# News
PODCAST CORNER #13
Frugal Living or Brutal Living?