PODCAST CORNER #08
"Healing dalam Dekapan Gunung"

 

Apa itu Healing?

Healing dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai penyembuhan. Dalam konteks kesehatan, healing mengacu pada proses penyembuhan salah satu aspek atau seluruh bagian dari tubuh seseorang yang sedang mengalami masalah kesehatan, baik itu secara fisik maupun mental dan emosional.

Proses healing dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti pengobatan medis, terapi alternatif, olahraga, tidur yang cukup, pola makan sehat, serta dukungan sosial dan psikologis dari keluarga dan teman-teman. Tujuan dari healing adalah untuk memperbaiki kesehatan dan kualitas hidup seseorang sehingga ia dapat hidup dengan lebih baik dan bahagia.

Podcast Corner #08

Pada kesempatan di hari Selasa (30/5/2023), Podcast Corner #08 berhasil berkolaborasi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Alat Berat Indonesia (LSP ABI) yang dilaksanakan di Studio YLC.

     Podcast Corner bersama LSP ABI ini membawa tajuk “Healing dalam Dekapan Gunung” yang mana konsep tersebut sangat fresh karena membahas tentang serba-serbi mendaki gunung yang aman dan menyenangkan, termasuk sharing terkait manfaat dari healing bagi kesehatan mental, tips dan trik ketika mendaki gunung, dan lain sebagainya.

 

Discover more

        Podcast Corner #08 yang dihadiri oleh total 50 peserta ini digelar secara hybrid yakni  Narasumber dan Host melakukan sharing secara langsung di Studio YLC dan partisipan melalui Zoom meeting selama 1,5 jam, diawali dengan pembukaan oleh Putri Rahma Yanti selaku Host dan dilanjutkan dengan sesi sharing bersama Fitria Nur Alifah selaku narasumber dengan pengalaman segudang dalam bidang pendakian gunung.
        Selain sesi sharing, terdapat sesi QnA yang sangat interaktif dengan para partisipan di Zoom Meeting, serta sesi live games melalui Quizziz. Kemudian, sebagai penutup acara, terdapat sesi dokumentasi serta pemberitahuan mengenai pengisian form feedback kepada seluruh partisipan di Zoom Meeting oleh panitia podcast corner.
# News
PODCAST CORNER #07