Podcast Corner #03 - 2024
Mastering FOMO : The Good, The Bad, The Balanced

Podcast Corner #03

Mastering FOMO : The Good, The Bad, The Balanced

Jumat, 29 April 2024 - YLC kembali mengadakan acara Podcast Corner yang ketiga di tahun 2024 ini. Berkolaborasi dengan Kanitra, Podcast Corner kali ini mengangkat fenomena sosial yang sedang trending, yakni fear of missing out atau ketakutan yang dirasakan individu ketika mereka kehilangan suatu momen berharga yang dilakukan teman atau kelompok teman sebaya. Podcast Corner #3 tidak hanya bertujuan untuk membahas mengenai dampak negatif FOMO, melainkan juga dibahas sisi positif dan bagaimana cara untuk menyeimbanginya.

Reportase Podcast Corner #03

Speaker & Host

Podcast Corner #3 disampaikan oleh narasumber dari Kanitra, Andika Galuh dan Sindria Melani, serta dipandu oleh Denisa Sofwatuna sebagai host. Pembawaan yang interaktif dari narasumber dan host menciptakan suasana podcast menjadi tidak membosankan. Para karyawan entitas tentu sangat antusias dengan podcast ini, mengingat tema yang diangkat merupakan sesuatu yang memang sedang trendy dan dibicarakan oleh banyak orang.

Membawakan materi mengenai FOMO, narasumber memulai pembahasannya dengan menjelaskan pengertian FOMO, seperti apa rasanya, ciri-ciri individu yang mengalaminya, prevalensi, dampak negatif, dampak positif, dan tips untuk meminimalisir perasaan FOMO yang melanda. Narasumber menyampaikan bahwa individu sering tidak menyadari bahwa FOMO juga dapat membawa dampak positif seperti memotivasi seseorang untuk lebih terlibat dalam kehidupan sosial dan dapat mendorong seseorang untuk mencoba hal-hal baru atau mengeksplorasi peluang yang mungkin mereka lewatkan. “The fear of missing out on things makes you miss out everything” yang disampaikan Etty Hillesum menjadi closing statement dari pembahasan Podcast Corner #3


Setelah penyampaian materi, sesi tanya jawab menjadi momen interaktif, di mana audiens bisa langsung bertanya mengenai topik yang dibahas. Terdapat juga Quizziz yang menguji pengetahuan peserta seputar materi, sambil menambah keseruan acara. Tak lupa, pengumuman peserta teraktif dan pemenang Quizziz menjadi highlight akhir acara, di mana para pemenang berhak mendapatkan hadiah voucher yang menarik.

Itulah keseruan Podcast Corner #3 yang dapat kami sampaikan. Podcast kali ini mendapatkan antusiasme dari para audience melalui banyaknya jumlah audience dan sejumlah pertanyaan yang disampaikan.


Sekian laporan dari Tim YLC. Nantikan next Podcast Corner kami

WebPod Corner YLC

#Ngobrol Seru Menjadi Pintar Bersama WebPod Corner

Start writing here...

# News
Podcast Corner #02 - 2024
Young on Top : Unleash Your Success Path.