Expert Clinic 'July
"Feasibility for Your Study"

Expert Clinic


Expert Clinic merupakan program webinar dan bincang santai dengan tema spesifik bersama para expertnya.

Pada hari Selasa 19 Juli 2022 telah terlaksana Expert Clinic #02 dengan tema “Feasibility Study For Your Bussiness”
Acara ini mengusung konsep berupa sharing PIC beberapa entitas di bawah YKBUT dan narasumber terkait bagaimana best practice dalam men-develop business yang sedang berjalan serta bagaimana membuat business plan dengan perhitungan yang tepat.

    Acara ini diawali dengan sharing pengalaman business plan dan perhitungan atas project yang sudah berjalan dari masing-masing entitas secara bergiliran dimulai dari PT Kanitra Mitra Jayautama, PT Dian Pandu Pratama, PT Global Service Indonesia, dan  PT Mitra Bakti UT.

 

    Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanggapan narasumber terkait sharing entitas sebelumnya sekaligus pemaparan best practice Feasibility Study di bidang operation oleh Bapak Hardiyuana selaku CSSD and Site Area Head dan di bidang finance oleh Ibu Inge Teja selaku Finance and Budget Manager at CFA PT United Tractors Tbk.



    Selanjutnya terdapat sesi pemaparan materi yang disampaikan oleh Bapak I Gusti Putu Hary selaku Industrial Research Specialist PT United Tractors mengenai “Sektor Makro Ekonomi”. Dimana topik ini bisa menjadi salah satu gambaran dalam penyusunan Feasibillity Study dan mencari peluang untuk project baru.

Acara ditutup dengan sesi penyerahan sertifikat oleh Pak Sri Sadono selaku Head of YLC kepada ketiga narasumber Expert Clinic #02 serta sesi dokumentasi oleh para undangan yang telah hadir.

Expert Clinic 'June
"Waspada Bahaya Nyeri Perut"