PODCAST CORNER #10
"Mengenal dan Mencegah Penyakit Akibat Kerja dan Kecelakaan Saat Kerja" bersama Dr. Radite Nusasenjaya, Sp. Ok

Konsep acara

Podcast Corner ke-10 kali ini bersama Poliklinik pada Jumat (16/06/2023) dengan tema yang menarik untuk dibahas, yaitu “Mengenal dan Mencegah Penyakit Akibat Kerja dan Kecelakaan Saat Kerja” yang dibawakan langsung oleh speaker kita yang udah expert nih,
yaitu Dr. Radite Nusasenjaya, Sp. Ok dan host kita yang seru, yaitu Utami Rusmayanti.
Tujuan podcast kali ini juga membawa benefit untuk kita semua agar pekerja lebih aware terhadap kondisi kesehatan saat kerja agar meminimalisir penyakit akibat kerja. Podcast kali ini mendapatkan antusias sebanyak 50 peserta yang hadir pada podcast kali ini dan mendapatkan feedback yang baik.


Foto bersama narasumber dan host PODCAST CORNER #10.
Sesi tanya jawab dengan narasumber

KECELAKAAN KERJA

    Suatu kejadian atau peristiwa dengan unsur-unsur tidak terduga, tidak dikehendaki, tidak disengaja, terjadi dalam hubungan kerja, menimbulkan trauma/ruda paksa, kecacatan, dan kematian disamping itu menimbulkan kerugian dan/atau kerusakan properti yang dipengaruhi oleh faktor risiko yang berasal dari individu maupun pajanan kerja. Upaya yang dilakukan perusahaan dalam mengurangi risiko kecelakaan kerja karyawannya dengan melakukan proses mulai dari Upaya kesehatan kerja, Upaya kembali kerja, serta Program kembali kerja.

Sebagian besar pekerja di dunia kurang memiliki kesadaran terhadap kecelakaan kerja yang bahkan dapat menyebabkan risiko yang fatal.
Menanggapi hal tersebut, Poliklinik UT memberikan fasilitas dalam melakukan pencegahan hingga proses recovery kecelakaan saat kerja dan akibat kerja.


PODCAST CORNER #09
"Milenial Berinvestasi"