EXPERT CLINIC #4
Partnership Value with Digital Marketing

EXPERT CLINIC #4

Partnership Value with Digital Marketing

Expert Clinic yang diadakan oleh YLC pada tanggal 6 Desember 2023 merupakan Expert Clinic yang ke-4 di tahun 2023. Expert Clinic kali ini mengusung tema yang menarik, yaitu “Partnership Value With Digital Marketing”. Selain menarik, tema ini merupakan topik yang sangat penting untuk dibahas saat ini mengingat tingginya penggunaan internet dalam mencari informasi. Tujuan diadakannya Expert Clinic dengan tema ini adalah untuk mengedukasi para audiens mengenai bagaimana cara memanfaatkan platform dan sosial media yang baik dan benar dalam memasarkan suatu produk.


Reportase Expert Clinic #4

Speaker & Host Expert Clinic #4

Materi digital marketing pada Expert Clinic kali ini dibawakan oleh narasumber keren yaitu Aulya Mustaqimah yang berpengalaman dalam membangun digital marketing di United Tractors serta dipandu oleh moderator yaitu Ahmad Saugi yang berpengalaman dalam dunia business development di YKBUT. Dalam materi yang dibawakannya, Aulya Mustaqimah menjelaskan bahwa digital marketing merupakan ilmu yang wajib dimiliki di era dimana teknologi berkembang pesat hingga dunia marketing pun dikuasai oleh teknologi. Terlebih lagi, target audiens Expert Clinic disini merupakan seluruh karyawan di entitas yang ada di YKBUT. Dari ilmu dan pengetahuan yang didapatkan dalam Expert Clinic kali ini, audiens mendapatkan jawaban dari kebingungan-kebingungannya dalam memanfaatkan platform dan sosial media untuk mengembangkan bisnis YKBUT.

Sesi Pemaparan Materi

Digital Marketing merupakan materi yang sangat penting untuk dibahas seiring dengan meningkatnya pemanfaatan teknologi di dunia marketing. Selain itu, banyak keunggulan yang didapatkan ketika kita menerapkan digital marketing dibanding traditional marketing seperti jangkauan yang lebih luas, lebih interaktif, dan masih banyak lagi. Penggunaan sosial media yang meningkat sebanyak 40% juga menjadi alasan bahwa digital marketing ini sangat perlu untuk diterapkan di YKBUT. Dengan adanya ilmu digital marketing yang disampaikan pada Expert Clinic #4, audiens menjadi lebih paham bagaimana memanfaatkan platform dan sosial media untuk menerapkan digital marketing baik dalam bisnis YKBUT maupun bisnis yang dimilikinya sendiri. Selain itu, narasumber yang ahli dalam bidangnya serta pembawaan moderator yang santai dan asyik juga membuat suasana Expert Clinic menjadi lebih hidup sehingga meningkatkan antusiasme audiens untuk mengikuti keberjalanan Expert Clinic hingga akhir.

Penyerahan Sertifikat & Cinderamata

Expert Clinic #4 tidak cukup hanya dengan pemaparan materi, tetapi juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dilaksanakan setelah pemaparan materi. Pada sesi tanya jawab ini, audiens sangat antusias yang dapat dilihat dari berbagai pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Yang tak kalah menariknya, para audiens yang menjadi pemenang peserta teraktif akan mendapatkan hadiah menarik dari YLC. Kemudian, Expert Clinic kali ini ditutup dengan penyerahan sertifikat dan cinderamata kepada narasumber.

Itulah keseruan Expert Clinic #4. Diharapkan Expert Clinic #4 ini mampu mengedukasi audiens terkait bagaimana cara memanfaatkan platform dan sosial media untuk memasarkan produknya.

Sekian laporan dari YLC, nantikan keseruan expert clinic selanjutnya!

# News
PODCAST CORNER #25
Musim Hujan Datang, DBD Siap di Hadang